5 Tips Memilih Biro Jasa Travel Umroh

5 Tips Memilih Biro Jasa Travel Umroh

5 Tips Memilih Biro Jasa Travel Umroh

Jelang akhir tahun, banyak muslim yang berencana mengisi liburan dengan menjalankan ibadah umroh. Peluang ini dimanfaatkan betul oleh biro jasa  travel umroh jakarta dengan menggelar aneka promo. Perlu tips dan trik untuk memilih travel umrah agar ibadah dan liburan akhir tahun berjalan secara khusyuk.

Animo masyarakat Indonesia yang tinggi terhadap ibadah umrah berimbas pada keberadaan bisnis travel umrah yang terus tumbuh subur. Belajar dari pengalaman kasus First Travel yang mengiming-imingi harga promo justru membuat banyak calon jemaah gagal pergi ke tanah suci.

  1. Pastikan Travel Berizin

Sebelum memutuskan umroh, pastikan memilih biro travel yang berizin. Pastikan travel tersebut sudah terdaftar dan resmi Kementerian Agama. Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah atau PPIU harus terdaftar dan mengantongi izin dari Kementerian Agama Republik Indonesia.

Ada dua cara untuk mengetahui bagaimana cara cek resmi atau tidaknya travel. Pertama dengan datang langsung ke Kementerian Agama untuk mengkonfirmasi legalitas biro travel terkait.

Kedua, cukup akses internet dan buka website resmi Kementerian Agama.

  1. Pastikan Penerbangan dan Jadwal Keberangkatan

Setelah memastikan travel umrohnya terdaftar di Kementerian Agama, perhatikan jadwal keberangkatan yang pasti. Sebenarnya setiap travel umroh sudah mendapatkan quota visa untuk setiap tanggal keberangkatan.

Dari kuota visa maka biro travel selanjutnya dapat memesan tiket pesawat untuk keberangkatan dan kepulangan. Jadi patut dicurigai jika PPIU mengeluarkan paket umroh namun tidak bisa memberikan tanggal dan hari keberangkatan umrah.

  1. Pastikan Paket Biaya Umroh

Biaya umroh harus wajar dan pastikan apa saja fasilitas yang diberikan selama umroh. Perhatikan harga paket umroh dan pastikan apa saja pelayanan yang didapatkan jamaah. Biaya umroh Jakarta sangat terjangkau dan sudah resmi terdaftar di kemenag.

Biasanya, ada beberapa biaya tambahan di luar paket umroh yang harus ditanggung sendiri oleh jemaah.

  1. Pastikan Hotel

Cek nama hotel, lokasinya dan jarak ke Masjidil Haram atau Masjid Nabawi. Cek juga apakah hotel yang didapatkan sudah sesuai dengan yang tertera di paket atau belum.

  1. Pastikan Visa

Dan tips umroh yang aman terakhir adalah mengecek visa. Konfirmasi ke PPIU perihal status visa yang akan didapatkan dari pemerintah Arab Saudi.